Translate

Mesir Tutup Piramida Giza Selama 11-11-11

LuckyDelapan News


Pemerintah Mesir tidak mau ada aksi perusakan di Piramida dalam rangka perayaan 11-11-11


VIVAnews - Banyak warga di mancanegara menyambut istimewa "tanggal cantik" 11-11-11 yang jatuh pada hari ini, 11 November 2011. Berbeda dengan sebagian rakyatnya yang menyambut antusias, pemerintah Mesir justru bersikap was-was atas datangnya tanggal cantik itu.

Pemerintah negeri itu memilih lebih baik menutup Kompleks Piramida Agung Giza pada 11-11-11 guna menghindari terjadinya ritual yang tidak diinginkan dari para pengunjung menyambut tanggal cantik itu, sehingga bisa merusak situs wisata. 
"Keputusan itu diambil setelah para pengguna Internet Mesir mendesak kami dengan mengatakan akan terjadi ritual di Piramida pada hari Jumat," kata Kepala Arkeologi Mumi Atef Abu Zahab seperti dikutip The New York Times 10 November 2011.

Kabar penutupan ini juga dikonfirmasi oleh Dewan Agung Peninggalan Purbakala. Namun menurut mereka, penutupan dilakukan hanya untuk usaha perawatan Piramida setelah menerima begitu banyak pengunjung selama libur Idul Adha yang panjang.

Piramida yang paling besar dan paling terkenal dari rangkaian Piramida Giza adalah Piramida Cheops. Piramida ini menyimpan mumi Firaun Khufu dan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Para numerolog di seluruh dunia berkeyakinan bahwa sesuatu yang tak biasa akan terjadi pada 11-11-11, terutama jika jarum jam juga tepat menunjuk pada pukul 11. Banyak laman Facebook yang dibuat di tengah antuasiasme menyambut datangnya tanggal cantik ini. (eh)
• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...