Translate

Makin Kokoh di Bola, Masih Seret di Medali

LuckyDelapan News


Hari pertama perolehan medali, Indonesia nomor dua setelah Thailand.


VIVAnews - Timnas Indonesia telah melewati dua pertandingan pertama di SEA Games 2011 dengan mulus. Kemenangan kedua berhasil diraih saat menghadapi Singapura, Jumat, 11 November 2011.

Patrich Wanggai dan kawan-kawan menang 2-0 atas Singapura di Senayan. Mereka tampil relatif dominan sepanjang pertandingan. Kemenangan ini menempatkan Indonesia sementara di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Harapan untuk bisa lolos ke final dan kemudian merebut emas pertama di cabang ini setelah 20 tahun puasa, untuk sementara terpelihara.

Pelatih Indonesia Rahmad Darmawan puas dengan penampilan pasukannya.  "Syukur, hari ini kami menang. Anak-anak bermain cukup baik dan disiplin dalam penempatan posisi. Ini membuat Singapura sulit untuk melakukan tekanan," kata RD dalam jumpa pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Walau demikian, Rahmad tetap mengungkapkan kalau ruang untuk perbaikan masih ada. "Ada beberapa kesalahan yang tak perlu terjadi di sepertiga lapangan kami. Ini membuat lawan mampu membuka beberapa peluang. Namun secara umum tim bermain bagus," kata RD.

Kini Indonesia ada di atas angin. Memuncaki Grup A dengan 6 poin dari dua pertandingan. Yang harus diraih agar bisa memastikan langkah lolos ke semi final adalah meraih kemenangan ketiga melawan Thailand pada hari Minggu, 13 November 2011.

Di laga ini, kedua tim baik itu Thailand ataupun Indonesia sama-sama punya kepentingan untuk menang. Tim Gajah Putih baru punya 3 poin hasil dari satu kali menang. Apakah Indonesia akan ngotot untuk meraih 3 poin tambahan, sebaiknya ya. Cari aman dan berharap hasil imbang akan sangat riskan karena lawan terakhir juga sama beratnya, Malaysia.

Rahmad mengungkapkan musuh timnya saat ini adalah kelelahan. Main siang hari saat melawan Singapura telah menguras stamina Indonesia.

"Persiapan untuk melawan Thailand nanti, saya punya 'PR' bagaimana mengatur program recovery pemain untuk bisa istirahat maksimal. Agar pemain bisa kembali bugar. Rotasi pemain juga mungkin dilakukan," ujar Rahmad.
Tertinggal di Perolehan Medali
Kemenangan yang diraih tim sepakbola ternyata tidak diikuti dengan kemenangan di cabang olahraga lain. Di hari pertama SEA Games, 11 November, tuan rumah sudah tertinggal dari Thailand di klasemen perolehan medali.
Thailand sudah nongkrong di peringkat pertama dengan 3 emas dan 1 perunggu. Sedangkan Indonesia yang punya 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu ada di posisi kedua. Sebuah sinyal yang harusnya bisa membuat Indonesia waspada.

Sebelum hari Minggu itu datang, Sabtu ini peluang untuk bisa menyalip Thailand  terbuka. Ada karate dan taekwondo yang menyediakan masing-masing menyediakan 7 emas.

Di cabang karate, ada total 17 emas yang diperebutkan. PB Forki menargetkan 7 di antaranya bisa direbut. Thailand bukan menjadi saingan berat melainkan Malaysia.

"Besok ada 7 emas, kita targetkan bisa meraih 3. Dari siapa saja, yang jelas dari nomor Kata dan Kumite. Mudah-mudahan bisa tercapai agar di hari berikutnya motivasi tim kita semakin tinggi," kata Zulkarnain Purba, Manajer Tim Indonesia.
`ribu meter, 10 ribu meter dan marathon. Dedeh Erawati pada nomor lari gawang 100 meter, Dwi Ratnawati pada lempar cakram, dan Agus Prayogo pada nomor lari 5 ribu meter dan 10 ribu meter.


• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...