Translate

Minggu penuh kejutan dari sepak bola Inggris

• ParadiseBOX



Fans Oldham
Pendukung Oldham merayakan kemenangan tak terkira dari Liverpoll, Senin (28/1) dinihari WIB.
Kejutan demi kejutan menyengat klub-klub papan atas Liga Primer Inggris, setelah drama Piala FA sepanjang akhir pekan menunjukkan bagaimana klub Fans Oldham tak terkira dari besar sukses diremukkan kedigdayaan klub kecil yang namanya nyaris tak terdengar.
Liverpool menjadi korban terakhir drama ini dimana klub mantan pemegang tujuh kali gelar juara Piala FA itu harus mengakui keunggulan liga kelas tiga, Oldham Athletic, dengan skor akhir 3-2 pada Senin dini hari tadi.
Sukses Oldham sebelumnya diukir pula oleh Leeds United, Luton Town dan MK Dons yang seluruhnya menorehkan kemenangan bersejarah melawan klub-klub raksasa Liga dalam putaran Piala FA.
Leeds berhasil menundukkan penghuni tangga empat Liga Primer, Tottenham Hotspurs dengan skor indah, 2-1. Pelatih Spurs Andre Villas-Boas sebenarnya sudah menurunkan skuad tangguh dengan antara lain memainkan Gareth Bale serta Aaron Lennon, tetapi mungkin kesalahannya adalah menahan striker Jermain Defoe.
Sementara Millwall, Jumat lalu menyudahi perlawanan mantan juara Piala Champions Eropa, Aston Villa dengan skor juga 2-1. Klub Divisi Empat Bradford City kalah emnghadapi perlawanan Villa sebelumnya pada Selasa (22/1), tetapi tetap saja meraih tiket final Piala Liga Capital One karena menang agregat gol.
Tetapi pencapaian paling tinggi barangkali dirasakan oleh MK Dons, klub non-Liga pertama dalam 24 tahun yag mampu mengandaskan perlawanan klub Liga Primer, Queens Park Rangers dengan skor meyakinkan 4-2. QPR sendiri kini sedang was-was karena terancam masuk jurang degradasi setelah posisinya sebagai juru kunci di klasemen sementara Liga Primer tak kunjung membaik.
Klub non-Liga lain, Luton Town juga berhasil mempecundangi klub papan bawah Liga Primer, Norwich City dengan 1-0 di Carrow Road.
Luton berada 85 tingkat jauhnya dari level yang kini diduduki Norwich, dan hasil-hasil yang tak diduga ini semakin meneguhkan kesan bahwa klub-klub besar memang tak siap menghadapi perlawanan sengit dari klub under dog.
Beberapa klub besar nyaris juga jadi korban, termasuk Arsenal yang mulanya ketinggalan skor dari Brighton & Hove Albion, meski kemudian sepakan Theo WAlcott menyelamatkan muka klub London Utara itu dengan skor akhir 3-2. Brentford juga hampir menang dari Chelsea, meski kemudian akhirnya anak asuh Rafael Benitez ini berhasil menyamakan kedudukan dengan 2-2.

'Semua bisa terjadi'

Kejutan demi kejutan ini makin ramai akibat berbagai analisis yang dimuat pers sepakbola Inggris. Namun umumnya semuanya sependapat yang terjadi sebenarnya adalah cerminan dari keyakinan lama bahwa 'semuanya bisa terjadi' di alam sepakbola Liga Inggris.
Kini tinggal klub-klub besar meratapi kekalahan memalukan mereka, dan mungkin menunjukkan reaksi keras seperti yang terjadi pada manajer Liverpoll Brendan Rogers.
Setelah kekalahan yang menyedihkan dari Oldham di putaran empat Piala FA, Rodgers menyalahkan para pemain yang disebutnya mengecewakan.
"Kami datang ke sini dengan kondisi segar dan jelas kami sangat kecewa," Kata Rodgers saat diwawancarai BBC Radio 5 Live.
"Saya kecewa sekali pada para pemian muda karena hari ini (Minggu 27/1) mereka punya kesempatan untuk unjuk gigi demi Liverpool .... (tapi) nyatanya kami kehilangan konsentrasi, dan cuma bisa tampil baik dalam 35 menit. Selamat untuk Oldham."
Ucapan selamat yang getir itu nampaknya terpaksa pula dilontarkan empat klub Liga Primer lain yang juga jadi korban, dan kini publik bola melihat apakah tren ini masih akan berlanjut dalam putaran berikutnya.


  • ParadiseBOX

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...