Translate

Barcelona dan Real Madrid dikecam

• ParadiseBOX


barcelona
Dominasi Barcelona dan Real Madrid di Spanyol sangat kuat
Kesenjangan keuangan antara Barcelona-Real Madrid dan klub-klub lain di Spanyol dinilai sudah tidak lagi sehat.
Presiden Villareal Fernando Roig bahkan mengatakan kesenjangan tersebut telah membunuh persepakbolaan Spanyol.
"Situasi ini sama sekali tidak bagus untuk sepak bola," kata Roig kepada media di Spanyol hari Selasa (30/8).
"Saya beri waktu mereka tiga atau empat tahun. Situasi ini harus diubah atau kita semua untuk mematikan sepak bola Spanyol," tegas Roig.
Pada hari Senin Villareal dilumat Barca 0-5 sementara sehari sebelumnya Real pesta gol dengan mengandaskan Real Zaragoza 6-0.

'Tidak adil'

Dalam tiga tahun terakhir, Barca menjuarai La Liga. Musim lalu anak-anak asuhan Pep Guardiola berada di puncak klasemen dengan nilai 96, empat poin lebih baik dari Real yang berada di posisi dua.
Posisi tiga ditempati Valencia dengan 71 angka dan keempat diraih Villareal yang mengumpulkan nilai 62.
Banyak kalangan di Spanyol meyakini dengan situasi seperti ini hanya ada dua klub yang bisa menjuarai La Liga, yaitu Barca dan Real.
Villareal secara khusus mengecam distribusi pemasukan melalui hak siar televisi. Sekitar setengah dari total pemasukan 600 juta euro dari pos ini diberikan kepada Barca dan Real.
Sementara 18 tim lain menerima kurang dari klub-klub lain di Eropa, karena Spanyol menerapkan sistem distribusi yang berbeda.
"Dua klub terbesar mencuri uang hak siar televisi yang seharusnya diterima klub-klub lain," kata Presiden Sevilla Jose Maria del Nido.
"Di liga ini hanya dua klub yang bisa juara. Ini sistem negara dunia ketiga," tambahnya.


 • ParadiseBOX

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...