Translate

Messi Tatap Rekor Legenda Madrid

• ParadiseBOX

Lionel Messi (foto: Reuters)
Lionel Messi (foto: Reuters)
MADRID – Kamis (31/1/2013) dini hari nanti, kembali digelar duel paling bergengsi di dunia, El Clasicoantara Real Madrid yang akan menjamu Barcelona, dalam semifinal pertama Copa del Rey. Pada laga ini akan menjadi momen istimewa bagi mega bintang El Barca, Lionel Messi.

Mungkin memecahkan rekor sudah menjadi hal yang lumrah bagi seorang Messi. Dalam beberapa waktu belakangan ini dua rekor pribadi sudah dia kemas rapi di lemari bersejarahnya.

Tahun 2012 lalu, Messi menciptakan rekor baru dengan mengemas 91 gol dalam hitungan kalender resmi, sekaligus mematahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller yang hanya mengoleksi 85 gol.

Sementara pada pekan ini, ayah kandung dari Thiago Messi ini menjadi pemain termuda yang telah mencetak 200 gol di La Liga, ketika mencetakquatrick pada laga menghadapi Osasuna.

Sedangkan pada malam ini waktu Madrid, Messi mencoba melanjutkan torehan tinta emasnya lagi di partai El Clasico edisi 222 ini. Messi yang kini telah mengemas 17 gol di partai El Clasico berpeluang mematahkan rekor legenda El Real, Alfredo Di Stefano yang telah mencetak 18 gol.

Catatan kedua orang ini juga telah melewati jumlah gol yang dimiliki legenda Madrid lainnya, Raul Gonzales yang hanya mengoleksi 15 gol. Dan uniknya, baik Di Stefano maupun Messi sama-sama bukan berasal dari Spanyol, melainkan dari Argentina.
(fir)

 • ParadiseBOX

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...