Translate

Taufik Hidayat: Badminton di Olimpiade terancam

• LuckyDelapaNews


Taufik Hidayat
Taufik Hidayat dikalahkan pemain Cina Lin Dan dalam Olimpiade London 2012.
Taufik Hidayat mengatakan masa depan bulutangkis untuk disertakan dalam Olimpiade terancam karena sering mundurnya para pemain dari sejumlah turnamen.
Peraih medali emas pada Olimpiade Athena ini mengatakan kepada media Malaysia bahwa mundurnya sejumlah pemain pada kejuaraan Korea Terbuka- turnamen dengan hadiah terbesar dalam badminton- pekan lalu semakin merusak citra cabang olahraga ini.
Para pelatih Cina banyak dikritik karena sering menarik para pemain sehingga mereka tidak bertemu dengan atlet satu negara pada turnamen yang sama.
Taufik menyatakan prihatin langkah seperti itu akan menjadi bahan pertimbangan Komite Olimpiade Internasional untuk menarik badminton dari pesta olahraga besar itu.
"Situasinya memburuk sejak saya mulai bermain badminton pada usia 15 tahun. Mundurnya para pemain secara konstan merupakan petanda tidak bagus," kata Taufik seperti dikutip harian the Star.

Perketat peraturan

"Ada pembicaraan bahwa badminton kemungkinan tidak bisa diikutkan dalam Olimpiade 2020. Kita harus perhitungkan bahwa cabang olahraga lain terus melobi agar diikutsertakan."
Taufik Hidayat
"Ada pembicaraan bahwa badminton kemungkinan tidak bisa diikutkan dalam Olimpiade 2020. Kita harus perhitungkan bahwa cabang olahraga lain terus melobi agar diikutsertakan," tambahnya.
Taufik Hidayat berada di Kuala Lumpur untuk turut serta dalam Malaysia Terbuka, salah satu turnamen terakhir yang ia ikutiKliksebelum mundur bulan Juni setelah kejuaraan Indonesia Terbuka.
Bulutangkis mendapatkan pemberitaan buruk dalam KlikOlimpiade di London tahun lalu setelah empat pasang ganda putri berupaya untuk tidak menang agar tidak mendapat lawan yang lebih kuat pada babak selanjutnya.
Federasi Badminton Dunia (BWF) mendiskualifikasi dan melarang para pemain yang terlibat.
Taufik mendesak agar BWF mengambil langkah untuk memperketat peraturan pertandingan dan pemain serta berupaya mempromosikan cabang olahraga ini di Amerika dan Afrika.
"Saya harap BWF mau mengubah atau memperkuat peraturan terkait pemain dan turnamen. Dan BWF juga harus berupaya lebih keras untuk mempromosikan badminton di Amerika dan Afrika," katanya.


  • LuckyDelapaNews

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...