Translate

Mengembalikan Tampilan Facebook Kronologi (Timeline)

LuckyDelapan News.


Bagaimana cara mengembalikan Facebook Kronologi (Timeline) ke tampilan profil lama atau tampilanFacebook Classic? Pertanyaan inilah yang akhir-akhir ini mencuat dan sering ditanyakan oleh pengguna Facebook, baik di jejaring sosial maupun di forum diskusi online. Sebagian dari mereka merasa tidak nyaman dengan tampilan halaman profil baru yang disediakan oleh Facebook, sehingga ingin mengembalikan tampilan halaman profil ke tampilan lama. Bisa jadi hal tersebut lebih disebabkan karena mereka belum dapat beradaptasi dengan penggunaan Facebook Kronologi (Timeline).

Dengan mengaktifkan fitur dan menggunakan Facebook Kronologi (Timeline), maka halaman profil pengguna Facebook ditampilkan layaknya tampilan sebuah blog. Dimana fitur tersebut akan menampilkan kiriman pada halaman profil pengguna Facebook sesuai dengan garis waktu, seperti dapat dilihat pada gambar di bawah ini.
Klik di sini: 
Tampilan Facebook Kronologi (Timeline)

Lantas bagaimana cara untuk mengembalikan tampilan Facebook Kronologi (Timeline) ke tampilan profil yang lama atau tampilan Facebook Classic? Ada beberapa artikel yang menyebutkan bahwa tampilan Facebook Kronologi (Timeline) dapat dikembalikan ke tampilan profil lama atau tampilan Facebook Classicdengan memanfaatkan ‘Add-On’ tertentu atau dengan mengubah ‘User Agent’ pada browser yang digunakan oleh pengguna. Namun ternyata dengan menggunakan cara tersebut tampilan Facebook Kronologi tidak sepenuhnya kembali ke tampilan profil lama atau Facebook Classic, karena perubahan tampilan hanya terjadi pada browseryang digunakan oleh pemilik akun saja, sedangkan pada browser yang digunakan oleh orang lain (dalam hal ini adalah teman si pemilik akun yang tentunya menggunakan komputer dan browser berbeda), halaman profil pemilik akun tersebut tetap ditampilkan dalam tampilan Facebook Kronologi (Timeline).

Sehingga berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa dengan mengaktifkan fitur Facebook Kronologi (Timeline), maka tampilan halaman profil pengguna Facebook tidak dapat dikembalikan lagi ke tampilan profil yang lama atau tampilan Facebook Classic. Hal tersebut diperkuat oleh penjelasan yang dimuat pada Pusat Bantuan Facebook yang menyatakan bahwa, “Setelah menggunakan garis waktu, Anda memiliki waktu 7 hari untuk melihat tampilan garis waktu Anda sebelum orang lain dapat melihatnya. Anda dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk menambahkan sampul, mengisi peristiwa penting, dan memberi tanda bintang pada berita penting. Setelah 7 hari, garis waktu Anda akan otomatis diterbitkan. Atau, Anda juga dapat memilih untuk menerbitkan garis waktu Anda kapan saja dengan mengklik tombol Terbitkan Sekarang di bagian atas garis waktu. Dengan catatan: Sampai garis waktu Anda aktif, orang masih melihat profil yang lama. Demikian pula, Anda tidak akan dapat melihat garis waktu teman sampai mereka meningkatkan dan menerbitkannya.”

Jadi sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur Facebook Kronologi (Timeline), ada baiknya bila terlebih dulu mempelajari kelebihan dan kekurangan serta segala fasilitas yang disediakan oleh fitur tersebut. Dan bila sudah terlanjur menggunakan fitur tersebut, maka yang dapat dilakukan adalah menunggu sampai ada fasilitas yang diberikan oleh Facebook untuk mengembalikan tampilan Facebook Kronologi (Timeline) ke tampilan profil lama atau Facebook Classic.

1 comment:

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...