Translate

Ambisi Dubai Ciptakan 'Dunia Baru

• LuckyDelapan News

Angkutan antarpulau hanya bisa dijangkau dengan yacht, kapal, atau helikopter.

VIVAnews - Megaproyek 300 pulau buatan di Dubai, The World Island, senilai US$14 miliar atau sekitar Rp125,8 triliun membuat dunia tercengang. Harga setiap pulau dengan kisaran US$15 juta sampai US$45 juta atau sekitar Rp155 miliar sampai Rp400 miliar ini merupakan proyek ambisius pemimpin Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Kumpulan 300 pulau buatan manusia berbentuk peta dunia di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan laporan pengembang, 70 persen dari 300 pulau telah terjual.

Pulau-pulau ini, bila dilihat dari udara menyerupai peta dunia. Pulau-pulau buatan ini menjadi destinasi dan incaran para miliuner dunia.

Setiap pulau berukuran mulai 23,000 m persegi hingga 84,000 m persegi. Setiap pulau memiliki jarak dengan air sekitar 50–100 m antara setiap pulau. Pembangunan ini akan meliputi area seluas 9 km panjang dan 6 km lebar. Setiap pulau dikelilingi oleh pemecah gelombang oval.

Beberapa selebritis dilaporkan membeli pulau di 'The World'. Misalnya,  drummer, Tommy Lee mengumumkan bahwa ia membeli Pulau Yunani untuk mantan istrinya, dan ibu dari dua anaknya, Pamela Anderson. Brad Pitt dan Angeline Jolie juga dikabarkan telah membeli 'Ethiopia'.

Pengembang 'The world' adalah anak perusahaan Dubai World. Perusahaan ini pernah didera utang tahun 2009 lalu. Akibatnya otoritas setempat meminta penangguhan pembayaran utang pokok (standstill) hingga enam bulan kepada para kreditor mancanegara.

Tak hanya sekedar mengurug lautan, pulau-pulau ini dibangun lengkap dengan kompleks hotel mewah dan villa yang tak kalah lux yang bisa dijangkau hanya oleh para miliuner berkantong tebal. Angkutan antarpulau hanya bisa dijangkau dengan yacht, kapal, atau helikopter.

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...