Translate

Tempat Wisata Terbaik di BALI

LuckyDelapan News.



Dari sekian Banyak tempat wisata yang ad di indonesia, hampir 70% berada di Pulau Bali, Pulau Bali sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan asing maupun lokal, karena pulau ini sangatlah indah, budaya yang masih kental, kerukunan terhadap sesama makhluk hidup, bahkan Pulau Bali dikatakan sebagai Pulau Dewata dan Surga Dunia, 

dan kali ini Bali kembali terpilih sebagai Pulau Wisata Terbaik, ini hanya beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Bali, dan Masih Banyak lagi yang lain, jadi berkunjunglah untuk menghabiskan waktu liburan anda. 


Ubud terletak satu jam dengan kendaraan dari bagian selatan Bali dan merupakan bagian dari Kabupaten Gianyar. Ubud merupakan sebuah desa yang luar biasa di bagian tengah dari pulau Bali dan dikelilingi oleh bentuk budaya Bali, museum dan galeri seni. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Karena itu, di sini banyak terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa. Disini adalah tempat yang sempurna untuk belajar dan menjelajahi Bali tradisional kegiatan seperti memasak, ukiran, lukisan, menari dan membuat persembahan. 



Ubud telah terkenal sejak 1930 ketika seorang pelukis Jerman, Walter Spies, dan pelukis Belanda, Rudolf Bonnet, mengunjungi tempat ini. Kemudian mereka menetap di Ubud untuk waktu yang lama dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati dari Puri Agung Ubud. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.
Selain sebagai desa seniman, Ubud juga menawarkan panoramai dengan sawah-sawah hijau dan cantik sungai. Jelajahi keindahan tersembunyi Ubud dan sekitarnya termasuk Tegal alang, Sungai Ayung, dan Monkey Forest.

Restoran dan Hiburan 
Ketika matahari pergi ke ufuk, Ubud menjadi tempat romantis untuk setiap pelancong. Musik tradisional Bali menciptakan suasana yang benar-benar desa. Sekarang saatnya untuk mencari santapan sebelum atau setelah menonton pertunjukan tari Bali. 
Ambil yang mudah berjalan kaki di sepanjang Jalan Monkey Forest, Jalan Bisma dan sekitar Pengosekan untuk menemukan tempat romantis untuk bersantap.

Akomodasi 
Sejak beberapa tahun lalu, Ubud telah menjadi salah satu tujuan perjalanan dan liburan untuk wisatawan di seluruh dunia. Tersedia disini berbagai akomodasi dari yang hotel yang murah dan sesuai anggaran sampai vila pribadi. Terserah Anda untuk memilih hotel dan vila yang sesuai. Losmen yang termurah dan home stay seperti Artaj Inn, Jati home stay dan lain sebagainya Artini cottage.

Selengkapnya, silahkan kunjungi: Ubud Bali 


Tanah Lot

Tanah Lot Bali dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam (sunset) di Bali. Apalagi kalau menyaksikannya lewat tebing tinggi yang juga ditempati restoran-restoran kecil disana. Saat terbaik untuk berkunjung ditempat ini adalah antara pukul 17.00 - 18.30 WITA.

Pura Tanah Lot merupakan salah satu pura suci terbesar di pulau Bali. Disini juga sering diadakan upacara-upacara besar umat Hindu Bali. Selain tempatnya yang sangat luas dan pemandangan matahari tenggelam yang sangat spektakuler, deburan ombak disekitar area pura juga menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk Anda turis domestik yang ingin masuk ke kawasan wisata ini akan dikenai biaya sekitar Rp 20.000 per orang. Untuk turis asing biaya masuknya menjadi dua kali lipat. Di sepanjang jalan dari mulai pintu masuk sampai ke kawasan pura akan dijumpai berbagai macam barang dagangan yang beraneka ragam, dari mulai kaos, kalung, patung dan sebagainya sampai dengan tentu saja tempat makan.

Lokasi untuk menuju Tanah Lot Bali tidaklah jauh dari Kuta atau Denpasar. Hanya sekitar 20-30 menit perjalanan dengan menggunakan mobil. Seperti Pantai Kuta, biasanya Tanah Lot merupakan tujuan terakhir bagi para pelancong setelah seharian mengunjungi berbagai tempat wisata menarik lainnya.

UluWatu

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu pura di Bali dengan lokasinya yang sangat indah. Daya tarik utama bagi para wisatawan dari pura ini adalah panoramanya yang spektakuler. Terletak di bagian barat laut, pura ini seperti bertengger di ujung tebing batu yang sangat tinggi dan curam, dengan pemandangan lautnya dibawah berwarna biru bersih dan hantaman ombak yang menghasilkan buih-buih putih yang sangat cantik.

Menurut sejarah, seorang pendeta Hindu yang berasal dari Jawa bernama Empu Kuturan adalah orang yang pertama kali membangun pura di tempat ini. Kemudian diteruskan oleh sejawatnya yang kemudian juga membangun pura Tanah Lot yang juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat indah.

Untuk bisa masuk kedalam pura ini pengunjung harus mengenakan sarung dan selempang yang bisa disewa ditempat itu. Waktu terbaik untuk mengunjungi pura Uluwatu adalah sore hari pada saat matahari terbenam sehingga bisa menyaksikan pemandangan spektakulernya.

Tembahan informasi, disekitar komplek pura terdapat segerombolan monyet. Para monyet ini biasanya suka usil dengan mengambil berbagai macam barang yang dibawa pengunjung. Barang yang sering menjadi incaran mereka adalah kacamata, tas, dompetatau apa saja yang gampang direbut. Jadi hati-hati dengan mereka apabila sedang berkunjung di komplek pura Uluwatu Bali.

Kuta

Kuta adalah tujuan wisata terfavorit di Bali. Area Kuta sangat terkenal dipenjuru dunia dimana terdapat Pantai Kuta yang indah. Di pantai ini akan kita jumpai berbagai macam pengunjung pantai mulai dari bule Eropa, Asia dan Amerika, sampai 'bule lokal' dari pulau Jawa, Jakarta, dsb.

Kuta juga terkenal dengan tempat shopping atau tempat belanja yang asyik dan kehidupan malam yang hingar bingar. Tempat dimana penginapan berupa hotel kelas dunia seperti Hard Rock Hotel sampai dengan hotel murah hemat seperti Sahid Raya Hotel. Kedua hotel ini menghadap langsung ke Pantai Kuta.

Sejajar dengan hotel-hotel tersebut diatas, sekitar 100 meter dari akhir jalan utama terdapat Kamasutra Bali, Restaurant Club & Lounge. Tempat ini sangat terkenal terutama bagi para lokal baik penduduk tetap atau pelancong. Lokasinya sangat strategis didepan pantai Kuta dan suasananya juga tertata apik. Bagi Anda yang ingin bersantap sore atau malam dengan pemandangan matahari terbenam, alternatif murah meriah adalah di Pantai Kuta Food Court. Tersedia berbagai macam masakan nusantara dan beberapa masakan luar negeri.

Sanur

Sanur merupakan alternatif yang sempurna untuk berlibur dengan tujuan ketenangan. Tidak seramai dan sehinggar binggar Kuta, namun tetap menawarkan keasyikan tersendiri. Terdapat tempat penginapan hotel dari hotel kelas dunia seperti Bali Hyatt Sanur dan Sanur Beach Hotel sampai hotel melati dibawah 100.000 Rupiah.

Kalau ingin melihat matahari tenggelam (sunset) harus di Kuta, maka untuk melihat matahari terbit (sunrise) Pantai Sanur adalah tempatnya. Dari Pantai Sindhu kita bisa melihat pemandangan matahari terbit yang sangat spektakuler. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikannya.

Para pelancong dari luar Bali seperti rombongan bus dari Surabaya, Malang, Yogya, Solo, Jakarta dan kota-kota lainnya di Jawa dan bahkan Sumatera hampir bisa dipastikan akan 'berlabuh' dulu di daerah Sanur ini untuk melepas penat sekaligus memulai tur panjang mereka.

Terutama di sepanjang Jalan Danau Tamblingan, disini berjajar hotel-hotel sebagai tempat menginap terlengkap di daerah Sanur. Termasuk juga didalamnya tempat hiburan seperti bar, diskotik namun tidak seramai di Kuta dan restoran lezat yang menyajikan menu Indonesia dan luar negeri.

Garuda Wisnu Kencana

Terletak diatas dataraan tinggi batu kapur padas dan menatap kawasan wisata dipesisir selatan Bali, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah jendela seni dan budaya Pulau Dewata yang memiliki latar belakang alami serta panorama yang sangat mengagumkan. Dengan jarak tempuh 15 menit dari Pelabuhan Udara dan kurang dari satu jam dari lokasi perhotelan utama, GWK menjadi salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran dan konferensi ataupun kunjungan santai bahkan kunjungan spiritual

Kawasan seluas 250 hektar ini merangkum berbagai kegiatan seni budaya, tempat pertunjukan serta berbagai layanan tata boga. Sebagaimana istana-istana Bali pada jaman dahulu, pengunjung GW K akan menyaksikan kemegahan monumental dan kekhusukan spiritual yang mana kesemuanya disempurnakan dengan sentuhan modern dengan fasilitas dan pelayanan yang tepat guna. Kendatipun anda datang sebagai bagian dari ribuan pengunjung sebuah event kebudayaan ataupun seorang diri untuk menikmati sekedar hidangan ringan dan minuman sembari menyaksikan matahari terbenam, anda akan merasakan keindahan alam dan budaya Bali serta keramah-tamahan penduduknya.

Garuda Wisnu Kencana berupa patungDewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Patung ini nantinya setelah selesai akan menjadi patung terbesar dunia dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter dan akan mengalahkan patung liberty. GWK ini merupakan mahakarya dari seniman Bali I Nyoman Nuarta yang berada di daerah Bali Selatan tepatnya di bukit Unggasan.

Saat ini proses keseluruhan patungnya masih dalam tahap penyelesaian dimana baru ada 2 patung yaitu kepalanya Dewa Wisnu dan Burung Garudanya yang posisinya masih terpisah. Dan beberapa komponen lain pendukung keseluruhan patung ini juga lagi dikerjakan di kota Bandung. Dan di lokasi GWK ini juga terlihat bukit-bukit kapur yang telah dipotong-potong dan sudah menjadi seperti blok-blok kapur dengan ukuran besar.

Dengan posisi patung ini yang berada di puncak bukit sehingga dari lokasi patung GWK ini kita akan bisa melihat Bali yang indah dari atas. Selain bisa melihat Bali dari atas, nantinya GWK ini akan bisa terlihat dari radius 20 km seperti bisa terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua.

Pulau Nusa Lembongan

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau kecil dari deretan tiga pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Pulau Nusa Lembongan adalah yang terbaik dari kedua pulau yang lain. Pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Klungkung dan letaknya dipisahkan oleh Selat Badung dari pulau Bali. Meski hanya sebuah pulau kecil, Nusa Lembongan mampu menyuguhkan berbagai macam fasilitas rekreasi. Di pulau yang hampir berimpitan dengan Nusa Penida dan Nusa Ceningan itu kita akan disambut pantai berpasir putih dengan laut jernih dan berbagai jenis ikan berwarna-warni serta terumbu karang yang indah dan beraneka warna.

Obyek Wisata Nusa Lembongan
Kondisi lingkungan yang masih asri serta dilengkapi beberapa fasilitas, siap memanjakan Anda untuk menikmati keasrian Pulau ini. Seperti hotel, bungalow, restoran, tempat pertunjukan kesenian, sampai objek wisata laut untuk menyelam dan menyaksikan keindahan terumbu karang di dalamnya.

Ada beberapa titik lokasi umum yang bisa dikunjungi di Nusa Lembongan, seperti perkampungan penduduk dan pasar kerajinan. Ada juga beberapa resort yang tersedia di Nusa Lembongan. Di Nusa Lembongan juga terdapat perkampungan tempat pembudidayaan rumput laut. Sebagian besar penduduk di Nusa Lembongan adalah petani rumput laut. Jadi sewaktu kita mengunjungi Pulau Nusa Lembongan, Anda akan melihat banyak sekali rumput laut yang sedang dijemur. Selain itu, pulau yang dihuni sekitar 4.000 jiwa ini, memilik objek wisata yang terkenal yaitu menyusuri Goa Gala.

Pulau Nusa Lembongan juga cukup populer bagi kalangan surfer atau peselancar. Bagi para penyelam, pemandangan terumbu karang di sekitar Pulau Nusa Lembongan begitu memukau. Anda juga dapat melakukan snorkeling dan diving di sini. Tersedia juga berbagai perlengkapan dan peralatan untuk melakukan kegiatan snorkeling dan diving atau menyelam yang dapat di sewa.

Pantai Lovina

Sebenarnya Lovina bukanlah nama asli dari tempat itu, melainkan tepatnya lebih kepada julukan untuk sebuah kawasan didaerah Pesisir sebelah barat Kota Singaraja yang terdapat di Bali utara.

Lovina adalah nama yang relatif baru diciptakan kurang lebih pada 1950-an oleh seorang dari keluarga Puri Buleleng pada saat itu dengan melihat potensi pengembangan pariwisata di masa depan disekitar kawasan tersebut. Kawasan pesisir ini (Lovina) pada dasarnya terdiri dari / melewati tujuh desa tradisional yang terbentang menjadi satu kawasan pesisir sepanjang kurang lebih sepuluh kilometer dari pantai Pemaron Singaraja ke barat melewati Tukad Mungga,Anturan,Banyualit,Kalibukbuk,kaliasem dan Temukus.Dan Kalibukuk menjadi pusat utama Kawasan ini dan sering disebut “Central Lovina”.

Kawasan pantai Lovina dengan pasir hitamnya bisa diakses dari jalan utama melalui jalan – jalan kecil yang menuju ke jalan pantai. Pantai Lovina umumnya aman untuk berenang.Perairan pantai utara Bali relatif tenang,sangat kontras dengan ombak besar di Pantai Bali selatan, .

Menyelam, snorkeling, menonton lumba-lumba,suasana tenang dan menyenangkan adalah menu utama di obyek wisata Pantai Lovina.Tapi suasana tenang mungkin agak berbeda pada bulan Juli & Agustus karena biasanya bulan bulan ini kunjungan wisata ke kawasan ini cukup ramai.selebihnya Kawasan Pantai Lovina adalah kawasan paling tenang dibanding kawasan wisata panta yang lain yang ada di Pulau Bali.

Danau Beratan & Kebun Raya Bedugul

Kabupaten Tabanan memiliki wilayah geografis yang sempurna, yaitu memiliki pegunungan dan pantai. Tanahnya pun rata-rata subur sehingga semua wilayahnya bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

Tak heran jika kabupaten ini disebut sebagai lumbung pangan. Hal itu diperoleh tidak hanya karena memiliki areal sawah terluas di seluruh Bali, tetapi juga berkat adanya komoditas sayuran dan buah untuk memenuhi kebutuhan hotel, restoran, dan supermarket di Bali.

Primadona wisata
Wilayah ini bagai mangkok raksasa yang dilatari Gunung Catur di sebelah utara, sementara di tengahnya terdapat Danau Bratan yang menjadi primadona kawasan wisata ini.

Selain indah, ada keunikan dari danau ini. Di tepinya terdapat Masjid Al Hidayah, sementara di sisi lainya terdapat Pura Ulun Danu. Pura ini merupakan persembahan kepada Dewi Danu, lambang sumber kesuburan tanah di sekitarnya.

Menurut babad Bali, pura yang terdiri dari empat meru (bangunan utama) ini dibangun oleh Raja Mengwi pada 1633. Bangunannya menjorok ke danau sehingga terlihat seperti menyembul dari dalam air.

Sementara itu di seberang danau terdapat tiga buah gua Jepang. Masing-masing memiliki kedalaman 25 meter yang digali oleh tenaga romusha dari warga sekitar semasa pendudukan Jepang.

Jika sudah sampai di tempat ini rasanya Kebun Raya Eka Karya yang memiliki luas 129,2 hektare tak boleh dilewatkan. Kebun raya ini terletak di antara Danau Beratan, Danau Tamblingan, Danau Buyan dan kawasan hutan lindung di sebelah baratnya.


Kebun Raya Bedugul terletak di sebelah Barat 0byek Wisata Danau Bratan Kabupaten Tabanan, merupakan sebuah komplek hutan suaka alam. Hutan tersebut ditata sedemikian rupa sehingga terwujud suatu pemandangan indah, sejuk dan nyaman. Di sela-sela pepohonan yang rindang terhampar rerumputan yang menghijau dan ditanami bunga-bungaan yang beranekaragam di sepanjang jalan setapak di sekeliling hutan yang menambah kesejukan udara dan keheningan suasana. Disamping pemandangan yang indah dan menghijau terdapat pula suatu bangunan rumah kaca yang dipergunakan untuk percobaan dan pengembangan tumbuh-tumbuhan terutama anggrek. Juga terdapat ribuan jenis tanaman yang dipelihara dengan baik secara profesional.

DESA TERUNYAN

Nama dari Desa Terunyan berasal dari kata “Taru dan Menyan”, pohon berbau harum yang tumbuh di desa itu, orang-orang disana percaya bahwa pohon itu sangat penting. Mayat orang yang meninggal diletakkan di atas kuburan terbuka di bawah pohon tersebut dengan wajah terbuka dengan hanya memakai kain putih dan “ancak saji”. Cara penguburan ini disebut “Mepasah”.
Desa Terunyan sebagai bagian dari kecamatan Kintamani terletak di tepi Danau Batur atau di Kaki sebelah Barat dai Gunung Abang. Penduduk desa ini adalah keturunan asli bali Age. Dengan aspek kebudayaan yang unik, desa ini dapat dicapai dengan boat dari desa Kedisan, menyeberangi Danau Batur selama ± 30 menit.

Pura Tirta Empul Tampak Siring

Tirta Empul adalah sebuah pura yang terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya tepat di sebelah Istana Presiden di Tampak Siring yang dulu dibangun oleh presiden Soekarno. Pura Tirta Empul terkenal karena terdapat sumber air yang hingga kini dijadikan air suci untuk melukat oleh masyarakat dari seluruh pelosok Bali, tak jarang wisatawan yang berkunjung pun tertarik untuk ikut melukat.

Pura Tirta Empul ini juga merupakan salah satu situs peninggalan sejarah di Bali khususnya Gianyar. Oleh karena itu pula, presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno mendirikan sebuah Istana Presiden tepat di sebelah barat Pura Tirta Empul, Tampak Siring. Para presiden Indonesia yang datang ke Bali biasanya menyempatkan diri singgah ke Istana Presiden Tampak Siring tersebut. Saat ini pura Tirta Empul dan lokasi tempat melukat tersebut merupakan salah satu lokasi wisata unggulan di kabupaten Gianyar.

Konon terdapat sebuah cerita tentang seorang raja yang bernama Mayadenawa, Mayadenawa sangat sakti tetapi jahat. Bhatara Indra pun diutus dari langit untuk membunuh Mayadenawa. Mayadenawa kewalahan lalu melarikan diri dengan berjalan sambil memiringkan telapak kakinya agar tidak terdengar oleh Bhatara Indra. Dari sanalah kemudian muncul nama sebuah desa Tampak Siring. Mayadenawa kemudian meracuni pasukan Bhatara Indra dengan air yang sudah diracuni, Bhatara Indra lalu menancapkan sebuah bendera ke tanah dan tersembur air yang dijadikan penangkal racun Mayadenawa. Konon sumber air itulah yang kini disebut Tirta Empul.

Anda yang tinggal di Bali khususnya umat Hindu tentu tak asing dengan tempat melukat di Pura Tirta Empul ini. Bagi anda yang dari luar Bali dan berlibur ke Bali, rasanya mungkin belum lengkap jika belum jalan-jalan ke Gianyar yang terkenal sebagai pusat seni di Bali, dan juga jangan lupa mampir ke Pura Tirta Empul dan merasakan suasana sejuk dan tenang. Jika berkenan, silahkan mencoba untuk melukat dan merasakan dinginnya air dari pancoran di Tirta Empul.

Pantai Nusa Dua

Nusa Dua di Bali merupakan tempat paling ekslusif. Disebut ekslusif karena di area ini terdapat semua hal yang dibutuhkan oleh sebuah tempat wisata, seperti pantai lengkap dengan olahraga airnya, restoran dengan menu yang lengkap dan bervariasi dan tidak ketinggalan tempat menginap atau hotel yang sangat nyaman.

Khusus untuk pantainya, pengunjung bisa menikmati paronama terbaik di Nusa Dua dengan berjalan-jalan di pantai yang menjadi bagian dari area ini. Pantai Nusa Dua sepanjang kurang lebih 5 km, dan merupakan halaman belakang dari hotel-hotel kelas dunia seperti Melia Bali Villas Spa Resort, Inna Putri Bali, Novotel Nusa Dua, dsb.

Disepanjang pantai ini, pengunjung bisa menyaksikan 2 pemandangan sekaligus yang sangat cantik. Satu sisi merupakan pemandangan lepas pantai dan garis laut yang sangat indah, satu sisi lainnya pemandangan hotel-hotel megah yang berdiri berderet disepanjang pantai. Untuk bisa menginap disalah satu hotel yang ada diarea ini, setidaknya siapkan budget lebih untuk mewujudkannya.

Disana sepanjang pantai oleh pihak pengelola sudah dibangun semacam jalan kecil bagi para pejalan kaki untuk melewatinya. Ini untuk memudahkan para pengunjung pantai menyusuri pantai. Namun sepertinya pengunjung tidak sebebas seperti yang diinginkan, karena beberapa pihak hotel tidak suka ada pengunjung diluar tamu mereka yang berkeliaran disekitar kawasan pantai mereka. 

Taman Ujung

Taman Sukasada sekarang lebih terkenal dengan nama Taman Ujung Karangasem terletak di Dusun Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Taman ini berjarak sekitar 5 km arah tenggara dari Kota Amlapura. Taman yang dibangun oleh Raja Karangasem: I Gusti Bagus Jelantik yang bergelar Anak Agung Agung Anglurah Ketut Karangasem dengan konsep sempurna ini merupakan kebanggaan warga Karangasem karena awalnya memiliki luas hampir 400 hektar, tetapi sekarang hanya sekitar 10 hektar karena tanah tersebut sebagian besar sudah dibagikan kepada masyarakat pada masa landreform. Kepemilikan Taman Ujung ini sekarang sudah diwariskan kepada ahli waris keluarga Puri Karangasem sehingga statusnya menjadi taman milik pribadi tetapi pengunjung umum diperkenankan mengunjungi taman yang tampak megah ini.

Pantai Dreamland

Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura terkenal di Bali yaitu Pura Uluwatu.
Kumpulan.Info Video:
Pantai Dreamland, Bali, Indonesia

Anda mungkin bingung mengapa pantai ini disebut Dreamland? Pantai lainnya di Bali menggunakan nama lokal, sedangkan pantai yang satu ini menggunakan bahasa Inggris yaitu dreamland yang berarti tanah impian.

Sewaktu Anda memasuki kawasan wisata Pantai Dreamland, mata Anda akan terpesona dengan keindahan pantai ini. Daerah yang berbukit dan bertebing membuat Anda melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah pada laut. Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar.

Sewaktu Anda menuruni bebatuan dan anak tangga menuju pantai ini, Anda akan terpukau dengan pemandangan tebing batu yang di atasnya terdapat padang rumput yang hijau yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang senang menikmati di daerah padang rumput itu.

Daerah Pantai Dreamland juga sangat memikat mata. Anda akan terpikat oleh hamparan pasir coklat keputihan yang bersih dengan celah karang yang terjal. Anda dapat menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset di area pantai sempit yang tepat berada di bawah dinding karang yang curam.

Laut di kawasan Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar. Oleh karena itu, banyak peselancar senang berselancar di pantai ini. Dreamland juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata surfing di Bali.

Jimbaran Bali

Jimbaran Bali terkenal sebagai pusat makanan laut. Di sini Anda dapat menikmati suasana pantai pada malam hari yang sangat indah dan romantis untuk dinner, karena di sini terdapat banyak sekali kafe ataupun restoran yang menjual berbagai jenis olahan ikan laut yang dapat Anda nikmati di sini


TEMPAT-TEMPAT MENYELAM DAN SNORKELING DI BALI

tempat selam di baliBali terkenal dengan beberapa situs penyelaman kelas dunia yang dimilikinya. Berikut beberapa lokasi selam dan snorkeling yang ada di Bali:
1. Pulau Menjangan
Menjangan merupakan lokasi terbaik untuk melakukanaktivitas surfing, menyelam ataupun snorkeling. Di pulau ini terdapat dua bagian pulau untuk melakukan snorkeling. Di salah satu sisi pulau, Anda akan menemukan beberapa spesies ikan dan karang yang sangat cantik. Karena airnya yang cukup bening, Anda dapat meilhat dengan jelas berbabgai spesies mahluk laut, seperti teripang, ikan badut, bintang laut dan bulu babi yang berada di dasar laut.
2. Nusa Penida
Anda akan sampai di Nusa Penida sekitar satu setengah jam dari Bali dengan menggunakan perahu motor. Tempat wisat air ini merupakan lokasi menyelam dan snorkeling Bali yang keadaannya masih alami. Karena tidak banyak perkembangan di sini, Nusa Penida pun kaya akan terumbu karang yang masih murni. Terumbu karang ini merupakan rumah bagi sejumlah besar ikan-ikan tropis, seperti Angelfish, Clownish dan Moray Eels.
3. Amed
Pantai Amed menawarkan lokasi yang bagus untuk latihan menyelam dan snorkeling. Di tempat wisata air ini, Anda akan melihat berbagai macam ikan, seperti Black Snapper, Triggerfish, Surgeon Fish, Unicorn Fish, Parrot Fish, Damselfish, Cardinalfish, Dogtoooth Tuna, serta Hiu Karang Ekor Putih .
4. Tulamben
Tempat selam di Bali
 yang cukup populer adalah di Tulamben. Pantai pasir hitam ini cukup dangkal (kedalamannya rata-rata 18 meter), karenanya lokasi tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar menyelam ataupun snorkeling. Walaupun begitu, lokasi ini juga cocok untuk semua tingkat penyelam karena pemandangan menakjubkan yang jarang Anda temukan di lokasi wisata air lainnya. Di sini terdapat “USAT Liberty”, bangkai kapal perang Amerika yang jatuh di Selat Lombok, karena terkena torpedo Jepang saat Perang Dunia II. Pesawat ini terdampar di Tulamben ketika upaya penyelamatan gagal. Selain itu, di sini Anda akan mata Anda akan dimanjakan oleh keindahan The Coral Garden dan beragam jenis ikan, seperti Hiu Ekor HItam, termasuk Ikan Pari Biru.
5. Pemuteran
Kehidupan laut di pantai ini sangat menarik, karena terdapat beberapa spesies yang hanya dapat ditemukan di pantai ini. Tidak ada arus dan visibilitas yang baik, membuat salah satu tempat selam di Bali ini menjadi lokasi yang sangat cocok untuk menyelam. Penyelaman malam di Pemuteran sangat menyenangkan dan layak untuk Anda coba.Bahkan penyelam yang sudah mahir pun lebih memilih untuk melakukan penyelaman malam dibandingkan menyelam di siang hari.
6. Candi Dasa
Candi Dasa terletak di Teluk Amuk yang memiliki beberapa pulau kecil, seperti Gili Tepekong, Gili Biaha dan Gili Mimpang. Dengan kedalaman rata-rata 20 meter, wisata air yang satu ini sangat baik untuk melakukan aktivitas menyelam dan snorkeling. Karena memiliki arus laut yang cukup kuat, wisata ini tidak cocok bagi penyelam pemula. Di sini banyak terdapat karang dan beberapa spesies ikan yang menarik.
7. Padang Bai
Padang Bai adalah sebuah teluk yang indah dengan pantai karang yang dangkal (paling dalam 25 meter) dan dikelilingi oleh tebing megah dan bukit-bukit di sekitarnya. Tempat wisata air ini merupakan salah satu tempat selam di Bali yang sangat baik, karena airnya yang bening dengan dasar berpasir putih, serta menyuguhkan keindahan bawah laut dengan berbagai jenis karang berwarna-warni dan ikan-ikan yang menarik. Kondisi air laut di Padang Bai sangat cocok untuk para penyelam pemula. Secara umum, kondisi menyelam yang terbaik adalah di pagi hari.









1 comment:

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...