Translate

Jalan raya peninggalan Romawi ditemukan

• ParadiseBOX


Inilah potongan jalan raya peninggalan bangsa Romawi, yang ditemukan di fondasi gedung teater, Chester, Inggris.
Tim arkeologi sedang menggali dan meneliti sisa-sisa jalan raya peninggalan bangsa Romawi yang ditemukan di fondasi gedung teater yang sedang dibangun di kota Chester, Inggris.
Sisa-sisa dua ruas jalan itu, yang dibangun ketika bangsa Romawi menguasai sebagian daratan Inggris sekitar 43 hingga 410 Masehi, terdiri dari batu, pasir serta kerikil.
Menurut tim peneliti, potongan situs jalan kuno itu paralel dengan jalan modern yang melintas di atasnya, yaitu Northgate Street, Chester.
Mereka menemukan situs bersejarah itu ketika menggali dasar gedung bioskop Odeon di Hunter Street, yang nantinya akan diubah menjadi gedung teater dan perpustakaan kota.

Pola sama

Di lokasi yang sama, para arkeolog juga menemukan pecahan tembikar yang diyakini peninggalan di masa Romawi dan abad pertengahan, demikian menurut Dewan kota Chester dan Cheshire West.
Ahli sejarah Mike Morris, yang sekaligus memimpin proyek penelitian ini mengatakan, situs sisa-sisa jalan peninggalan peradaban Romawi ini terletak di utara reruntuhan benteng Romawi yang ditemukan di Chester.
Para peneliti menduga kemungkinan jalan tersebut merupakan bagian dari komplek gubernur Romawi di Chester.
Hal ini, menurut Mike Morris, didasarkan adanya pola yang sama pada sejumlah situs reruntuhan benteng Romawi di berbagai wilayah di Eropa.
 • ParadiseBOX

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...