Translate

Microsoft Melirik Saham RIM

• LuckyDelapan News

RIM memiliki portofolio paten yang dapat menjadi incaran Microsoft.

VIVANews - Bursa saham dikejutkan dengan kabar Microsoft berminat menanamkan investasi miliaran dollar untuk produsen smartphone yang sedang dalam pergulatan krisis, Research In Motion. Punggawa BlackBerry ini kini mengekplorasi alternatif yang strategis sebagai hasil penelaahan CEO terbaru. Menurut situsCellular-News, pernyataan ini menjadi indikasi pertama potensi RIM untuk menggandeng Microsoft.
Blog finansial Benzinga menyarankan investasi Microsoft bisa berada di wilayah US$3.5 miliar. RIM memiliki porofolio hak paten yang dapat menarik minat Microsoft yang sedang berada dalam perang paten.
Microsoft bukan kali pertama berinvestasi langsung kepada manufaktur ponsel. Medio 2001, vendor smartphone asal Inggris, Sendo menerima uang Microsoft untuk membangun smartphone berbasis Windows.
Kerjasama dengan Sendo makin sengit ketika perusahaan asal Taiwan, HTC merilis ponsel tandingan. Sendo menuduh hasil kompetitor itu dibuat berdasarkan software kreasi mereka. Sendo menuntut Microsoft yang berakhir dengan jalan damai.
Gerak Microsoft mengintai saham RIM dapat memantik masalah dengan partner smartphone terbesar mereka, Nokia. Kerjasama Microsoft dengan Nokia telah melahirkan smartphone Nokia Lumia 900 yang kompetitif di pasaran. Apakah RIM akan mengganti BlackBerry OS dengan Windows Phone ketika bersandar ke Microsoft?

  • LuckyDelapan News

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...