Translate

Kehandalan Lain Simoncelli + Video

LuckyDelapan News


Juara dua kali kelas 250cc ini langsung mencoba besutan baru Ford, yakni Fiesta RS WRC.

SABTU, 29 OKTOBER 2011, 09:53 WIB
Ismoko Widjaya
VIVAnews - Simoncelli, pembalap asal Italia yang tewas di MotoGP Malaysia pada Minggu 23 Oktober 2011 lalu, tidak hanya piawai menggeber jet darat beroda dua itu. Pembalap berusia 24 tahun itu juga handal di trek-trek rally, baik dengan mengendarai motor maupun mobil.

Dalam video yang diunggah ConorSoccer98, pembalap berambut kribo itu tampak tak asing berada di belakang stir mobil Ford Focus. Dalam video juga terlihat, Simoncelli begitu ahli membesut mobilnya pada malam hari.

Seperti dilansir Times and Star, kepiawaian Simoncelli di trek balap rally ini juga diakui tim rally M-Sport. Beberapa pekan sebelum kejadian tragis di Malaysia, Simoncelli bahkan mengunjungi ke markas M-Sport di Dovenby, Inggris.

Saat tiba di M-Sport, pembalap yang menjuarai dua kali kelas 250cc ini langsung mencoba besutan baru Ford, yakni Fiesta RS WRC. "Antusiasme dan kegembiraannya di atas mobil menjadi kesedihan sendiri bagi kita," kata bos dan pendiri M-Sport, Malcom Wilson.

Simoncelli dan pembalap MotoGP Valentino Rossi merupakan teman sejawat. Keduanya bahkan pernah mencoba mobil dari M-Sport di Wales Rally GB. Meski di atas mobil rally dan motocross, Simoncelli tetap menggunakan nomor keberuntungannya, 58.

Simoncelli tertabrak Calin Edwards dan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang. Kamis 27 Oktober 2011, tepat pukul 15.00 waktu setempat, ribuan fans, keluarga dan rekan seprofesi berkumpul di depan Gereja Santa Maria Assunta mengelilingi peti jenazah Simoncelli sebelum diberangkatkan ke pemakaman.

Simoncelli dimakamkan di Kota Coriano, Italia. Berikut VIDEO: Kehandalan Lain Simoncelli

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...