Translate

Pemakaman Jenazah Simoncelli


LuckyDelapan News
















































Media Italia melaporkan keluarga besar Marco Simoncelli telah mempersiapkan pemakaman untuk sang mantan pembalap di Coriano, Rimini. Rencananya pemakaman akan dilakukan pada Kamis sore waktu setempat.

Minggu kemarin, Simoncelli secara tragis menghembuskan nafas terakhirnya setelah terjatuh dalam balapan di MotoGP Malaysia. Selasa kemarin, jenazahnya sudah tiba di bandara Fiumicino, Roma, Italia.




Setelah itu, jenazahnya dibawa pulang ke kampung halamannya di Rimini. Dalam kesempatan itu, sahabat dan juga juara dunia tujuh kali Valentino Rossi, menyempatkan diri menghampiri rumah duka.

Rabu ini, keluarga besar Simoncelli akan memberikan kesempatan kepada fans sang pembalap untuk mendoakannya. Pemakaman itu sendiri akan berlangsung di Gereja Santa Maria, Coriano Italia. Pemakaman hanya dihadiri oleh keluarga, teman, pembalap dan rekan setimnya.


Sementara itu, pihak keamanan setempat meminta kepada fans Simoncelli yang datang untuk segera meninggalkan kediaman sang pembalap. Mereka mengklaim kota Rimini tidak mampu menampung pengunjung yang datang tanpa henti.

"Saya senang karena Anda semua datang di sini karena momen terberat akan terjadi pada Kamis malam, ketika pemakaman sudah selesai dan kami tinggal sendirian. Terima kasih semuanya dan saya tidak cukup untuk mengatakan itu," kata Paulo, ayah Simoncelli.

"Untuk mengatakan, saya senang dengan reaksi dunia merupakan tindakan bodoh. Tapi, kami tidak sadar betapa pentingnya kehadiran Marco. Dia memang sangat spesial," tandas pria asal Italia tersebut dilansir ninemsn.com.au,




Jenazah Simoncelli Disambut Presiden OC Giovanni Petrucci



DailymailAyah Simoncelli, Paolo dipeluk Presiden Komite Olimpiade Giovanni Petrucci
Foto:

ROMA, KOMPAS.com
 — Jenazah Marco Simoncelli, pebalap tim Gresini-Honda yang meninggal akibat kecelakaan maut sewaktu mengikuti MotoGP Malaysia, tiba di bandar udara Leonardo da Vinci, Roma, Selasa (25/10/2011). Kedatangan pebalap berbakat itu disambut oleh Presiden Komite Olimpiade Italia Giovanni Petrucci.
Bagi masyarakat Italia dan penggemar "SuperSic" masih dapat melihat tubuh Simoncelli di kampung halamannya, Coriano, Rabu. Sementara itu, prosesi pemakamannya dilakukan keesokan harinya.
Dalam penerbangan dari Malaysia ke Roma, jenazah Simoncelli didampingi selain oleh ayah Simoncelli, Paolo, juga teman baiknya, Valentino Rossi.
"Marco bintang, dan saya tidak akan pernah melupakannya," kata "The Doctor". Ada banyak kenangan yang saya rasakan. "Kami bersama-sama setiap hari, dilatih bersama-sama, dan kami sama-sama tahu kalau sesuatu dapat terjadi."
Bersamaan dengan itu, juara dunia tujuh kali itu membantah spekulasi perihal kemungkinan dirinya pensiun setelah terjadi kecelakaan. "Saya tidak pernah mengatakan itu. Berita itu dibuat untuk menaikkan oplah koran saja," kata Rossi


Dua Motor Dampingi Jenazah Simoncelli


Selain itu, dipajang juga helm yang digunakan Simoncelli musim ini.

Dua motor mendampingi jenazah Marco Simoncelli saat disemayamkan di Gereja Santa Maria Assunta, Coriano, Italia. Ribuan fans memberikan penghormatan terakhir untuk Super Sic, julukan buat dia.

Menjelang pemakaman Simoncelli yang akan dilakukan hari ini, Kamis 27 Oktober 2011, pukul 15.00 waktu setempat, ribuan fans terus mendatangi Gereje Santa Maria Assunta untuk memberikan penghormatan terakhir bagi pembalap Gresini Honda tersebut.

Ada pemandangan menarik di lokasi pesemayaman Simoncelli, yakni adanya dua motor yang pernah digunakan dia semasa hidupnya.

Di sebelah kiri podium gereja, terdapat motor Gilera yang digunakan Simoncelli saat menjadi juara dunia kelas 250cc pada 2008. Sedangkan di sebelah kanan terdapat motor Honda RC212V dan helm yang digunakan Simoncelli musim ini.

Jenazah Simoncelli rencananya akan dikebumikan hari ini di Coriano. Prosesi pemakaman akan disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi, yakni RAI, Italia 1 dan Sky Sport. Fans juga menyaksikan langsung jalannya pemakaman di Sirkuit Misano.

Menjelang pemakaman, suasana duka menyelimuti Coriano. Selain berkumpul di rumah duka, fans-fans juga memasang nomor balap Simoncelli '58' di sepanjang kota.

Simoncelli meninggal dunia menyusul kecelakaan tragis di MotoGP Malaysia, Minggu 23 Oktober 2011. Pembalap berambut kribo itu tertabrak Colin Edwards dan Valentino Rossi setelah sebelumnya kehilangan kendali


Ribuan Orang Akan Ikuti Pemakaman 

Simoncelli


Tiga stasiun televisi telah memastikan akan menyiarkan langsung prosesi pemakaman.


KAMIS, 27 OKTOBER 2011, 08:03 WIB
Toto Pribadi

VIVAnews - Perhatian rakyat Italia akan tertuju pada pemakaman pembalap MotoGP Marco Simoncelli pada hari ini, Kamis 27 Oktober 2011 waktu setempat. Tiga stasiun televisi telah memastikan akan menyiarkan langsung prosesi pemakaman Super Sic itu, julukan yang selama ini disematkan pada Simoncelli.


Kecintaan para fans dan masyarakat umum di sana kepada mendiang Simoncelli sudah tergambar jelas saat jasad Simoncelli tiba di Italia, Selasa waktu setempat. Lebih dari 10 ribu fans Simoncelli memadati rumah duka di Coriano, Italia, Rabu waktu setempat.


Dilansir motorcyclenews, tiga stasiun televisi yakni RAI, Italia 1 dan Sky Sport dipastikan akan menyiarkan langsung prosesi pemakaman Simoncelli. Prosesi pemakaman Simoncelli sendiri akan dilangsungkan pada hari Kamis 27 Oktober 2011 tepat pukul 3 sore waktu Italia di Gereja Santa Maria Assunta, Coriano.


Selain tersentral di Gereja Santa Maria Assumpta, ribuan fans Simoncelli juga akan berkumpul di dekat Sirkuit Misano Adriatico, Italia. Mereka akan menyaksikan langsung prosesi pemakaman sang idola dengan layar raksasa yang telah tersedia.


"Mungkin kami tidak menyadari betapa ia dicintai. Kami pikir kami tahu tapi kecintaan mereka benar-benar besar. Ini sungguh pemandangan luar biasa meski kita merasakan sakit di dalam," kata tim manajer Gresini, Fausto Gresini.


Simoncelli meninggal setelah kecelakaan maut merenggut nyawanya di Malaysia Grand Prix. Pembalap 24 tahun itu meninggal setelah dada, kepala dan lehernya mengalami luka serius usai dihantam motor Colin Edwards dan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang.


.VIDEO PEMAKAMAN MARCO SIMONCELLI





0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...