Translate

Mesin Pencarian Ini Lebih Detail dari Google

• ParadiseBOX

Wolfram Alpha menampilkan hasil dalam statistik, grafis, dan algoritma

ddd

Tampilan halaman depan mesin pencari Wolfram Alpha
Tampilan halaman depan mesin pencari Wolfram Alpha(wolframalpha.com)

VIVAnews - Mesin pencarian sudah menjadi bagian dari gaya hidup pengguna Internet sekarang ini. Dengan satu klik, platform ini memudahkan pengguna ketika ingin mencari informasi tentang sesuatu. Tak butuh waktu lama, segala informasi yang terkait dengan hal yang diinginkan pengguna langsung disuguh di depan mata.

Tapi, kini ada cara baru yang lebih mendasar dalam mendapatkan pengetahuan maupun jawaban dari sebuah informasi yang diinginkan. Bukan dengan mesin pencarian, tapi lebih dari itu.

Dikutip laman Geek, Rabu 10 Juli 2013, platform ini mengolah data yang sangat besar dalam mesin pencarian, lalu diringkas menjadi tampilan grafis dan algoritma yang lengkap dan detail.

Situs ini adalah Wolfram Alpha, yang menyebut dirinya sebagai mesin pengetahuan komputasional.

Ya, situs ini bertujuan mengumpulkan dan mengelola data menjadi pengetahuan yang sistematis dalam tampilan berbagai bentuk model, grafis, maupun algoritma. Sehingga, pengguna semakin mudah memahami suatu informasi.

Basis situs ini menggunakan bahasa matematika dalam menampilkan informasi yang menyenangkan. Satu yang menarik, platform ini menyediakan fitur analitik data media sosial Anda.

Misalnya, Facebook. Jika Anda login, maka akan terdapat berbagai analisis data meliputi kluster teman Facebook Anda.

Contoh, sejauh mana kelompok teman Anda saling terkait satu sama lain, di mana saja letak teman Facebook Anda, siapa teman yang tinggal terjauh dan terdekat dengan rumah Anda, teman mana saja yang mempunyai teman terbanyak bahkan sampai kata yang sering digunakan dalam postingan status.

Hal unik lainnya, Anda dapat mengetahui foto, postingan, sampai yang paling disukai dan terbanyak dikomentari teman. Menarik bukan?


Contoh hasil pencarian salah satu akun pengguna Facebook di Wolfram Alpha. (geek.com)

Tak sampai di situ, platform ini juga bisa digunakan untuk mencari informasi nutrisi pada suatu makanan, suhu terkini suatu kota, jadwal penerbangan maskapai tertentu, data pasar saham perusahaan tertentu, dan masih banyak lagi.

Ingin mencoba? Silakan klik di sini. Gratis. VIVAnews sudah mencobanya. Mau tahu hasilnya? Lihat di tautan ini.


• ParadiseBOX

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...