Translate

Gempa Aceh, Hingga kini tidak ada data mengenai korban luka

• LuckyDelapan News

Hingga kini tidak ada data mengenai korban luka.


Peta gempa Aceh
Peta gempa Aceh (VIVAnews/Dian Novita)
 
VIVAnews - Gempa berkekuatan 6,4 skala richter pada kedalaman 10 kilometer di Kabupaten Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam, mengakibatkan korban jiwa. Satu orang tewas karena panik.

"Satu orang meninggal dunia di Simeulue atas nama Pak Puyong," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, kepada VIVAnews, Rabu 25 Juli 2012.

Menurut Sutopo, Puyong meninggal dunia karena mempunyai sakit darah tinggi. Dia terjatuh saat akan keluar rumah ketika gempa terjadi.

Hingga kini tidak ada data mengenai korban luka. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih melakukan pendataan total kerugian dan korban. Gempa yang terjadi sekitar pukul 07.27 WIB itu dirasakan kuat oleh warga Simeulue. "Masyarakat berhamburan keluar rumah," kata Sutopo.

Gempa yang tidak berpotensi tsunami itu terjadi pada koordinat 2.51 Lintang Utara 95.90 Bujur Timur. Berada sekitar 24 kilometer arah barat daya Kabupaten Simeulue.

"Saat ini, Bupati dan Sekda Simeulue sedang keliling ke lokasi untuk penanganan darurat dan pendataan," ujar Sutopo. Saat ini warga sudah beraktivitas normal. Masyarakat diimbau kembali ke rumah masing-masing. (eh)


 • LuckyDelapan News

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...