Translate

Tren Tablet Belum Matikan Pasar PC

• LuckyDelapan News

Pasar PC Indonesia tahun ini akan mencapai lebih dari 6 juta unit.

VIVAnews - Tren pertumbuhan perangkat tablet yang meledak dalam beberapa tahun lalu tidak akan membunuh pasar PC. Hal ini diprediksi oleh lembaga riset IDC dalam presentasi seminar "Direction 2012".

Meski tablet mengedepankan ivonasi layar sentuh yang memberikan pengalaman lebih kepada pengguna, tapi layar sentuh bukan segalanya mengingat terdapat keterbatasan.

"Layar sentuh memiliki keterbatasan antarmuka serta terbentur problem presisi," kata Research Manager ASEAN Client Devices Research Group IDC Asia/Pacific, Daniel Pang dalam keterangan tertulis, Jumat 22 Juni 2012.

IDC juga memperkirakan tahun ini pasar PC Indonesia akan mencapai hampir 6 juta unit dengan rincian dekstop mencapai 2 juta unit dan 4 juta unit notebook.

Tahun 2016, IDC memprekdisikan jumlah dekstop masih berada di atas 2 juta unit. Sedangkan jumlah notebook akan mencapai lebih dari 10 juta unit.

Sementara pertumbuhan tablet di Indonesia, IDC memperediksikan tahun ini akan mencapai 1 juta unit. Adapun pasar tablet masih didominasi perangkat berbasis Android dan iOS.

Tahun 2016, jumlah tablet diprediksikan tidak akan mencapai 2 juta unit, dengan rincian komposisi sistem operasi yang sama.

Petumbuhan perangkat yang paling tinggi,menurut IDC terjadi pada smartphone. Prediksi IDC tahun depan jumlah smartphone akan melebihi 10 juta unit, dan mencapai lebih dari 30 juta unit pada 2016.

Pada era konsumerisasi ini, IDC juga menyoroti bahwa kecenderungan orang memiliki lebih dari satu perangkat. Meski begitu komposisi kepemilikikan perangkat masih didominasi oleh smartphone, notebook, dekstop dan tablet dalam empat tahun ke depan. (eh)

0 comments:

Post a Comment

For friends of bloggers who frequently read articles in this blog, please Copy / Paste and share it anywhere you like. However, if acceptable please indicate the source of the articles link blogger friend share (copy / paste). Let Share information for us all, because now the information is easily obtained, and this blog is one source of reliable information, becauseof the already trusted sources,


Reading is one of the best ways to get information
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...